Sabtu, 24 Agustus 2013

Cara Memelihara Burung Merpati

Halo Bro!
Loe Masih Pemula Soal Pelihara Burung Merpati!Pengen Memelihara Burung Yang Pintar Ini Tapi Gak Tau Caranya?
Di Sini Gw Bantu Buat Loe Melihara Burung Merpati!
Apa-Apa Saja Yang Di Perlukan!
1.Pastikkan Anda Memiliki Kandang Burung Merpati Kalau Di Daerah Saya Namanya Gupon Cara Membuatnya Menggunakan Blabak Kalau Saya !
Bentuk Persegi Panjang yang penting Ada Pintunya Harus Lebih Besar Dari Merpatinya Kalau Kekecilan Nanti Tangan Kamu Gak Bisa Masuk Ke Kandang Merpatinya!
Kalau Dirumah Mu Gak Ada Blabak/Yang Lain Untuk Membuat Rumah Merpati Pakai Kardus Juga Bisa Kaya Kardus mie,kopi/dll Kalau Binggung Bentuk Rumah Burung Merpati Bagaimana Cari Di Goggle Banyak!
2.Punya Kurungan Tapi Bukan Kurungan Burung Yang Seperi Burung Pleci,Penthet,Kenari,Dll Yang Di         Cantelin Di Atas Tapi Kurungannya Lain Bro Kurungannya Yang Ditanah Seperti Kurang Ayam! Yang Ada Ditanah Kamu Bisa Membuatnya Dari Bambu.
3.Pakan/Makanannya Seperti Jagung putih,Jagung madura,Jagung Kuning,Beras Merah,Dll
Tapi Gw Sukanya Sih Jagung Putih Murah Harganya.
4.Minumnya Air Keran Aja Biasanya Udah Mau Minum Jangan Lupa Tempatkan Air Di Dekat Merpati Agar Mudah Meminumya!
5.Makanan Tambahan Obat-Obatan Dll Tapi Aku Gak Tahu Merek Obat-Obatan Buat Burung Merpati Jadi Cara Aja Di Goggle Banyak!
 Sekarang Caranya
1.Setelah Kamu Membeli Burung Merpati Mandikan Burung Mu Dengan Air Tips Mandikan Waktu Siang Saat Panas Baru Bagus-Bagusnya Agar Burung Yang Kamu Beli Bisa Lupa Rumah Lamanya Kata Orang-Orang Entah Benar Atau Tidak Tapi Patut Di Coba Yaitu Dengan Memberikan Sabun Mandi Atau Sabun Cuci Ke Hidung Burung Merpati Kamu Yang Baru Kamu Beli!Setelah Di Cuci / Dimandikan Jemur Dengan Di Masukkan Di Dalam Kurungan Dan Di Tutup Pintu Kurungannya Agar Burung Tidak Lepas Dan Tidak Kembali Kerumah Lamanya!
2.Setelah Di Rasa Merpati Yang Di Jemur Sudah Kering Ambilkan Air Dan Masukkan Ke Dalam Kandang Jangan Lupa Tutup Pintunya Masih Sama  Agar Burung Tidak Lepas Dan Tidak Kembali Kerumah Lamanya!
3.Setelah Sore Kasih Makan Dan Minum Setelah Di Rasa Merpatinya Kenyang Baru Di Masukkan Ke Kandang!Lakukan Itu Selama Kurang Lebih 2 Minggu Karena Merpati Membutuhkan Waktu Untuk Mengapalkan Rumahnya Ada Yang 7hari,Ada Yang 8hari,Dst Paling Lama Merpati Saya 2 Minggu Baru Saya Lepaskan!Kalau Merpat Yang Sudah Hafal Rumah Cukup Kamu Sebar Jagungnya Didekat Mereka Dia Akan Turun Sendiri Dan Memakannya Kalau Minumnya Biasanya Dia Mencari Air Saat Di Lepaskan Tapi Kasih Juga Air Untuk Jaga-Jaga
Kasih Obat-Obatan Untuk Menjaganya Tetap Sehat

Sekian Dari Saya Bila Ada Salah Saya Mohon Maaf Bila Ingin Ditanya Silahkan Komentar Aja !

Terima Kasih Telah Berkunjung
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kometar Yang Sopan Ya Bro!
Sarat Komentar:
1.Sopan
2.Tidak Memakai Bahasa Kasar
Kalau Sarat Di Langgar Koment Akan Wasalam Alias Di Hapus
Komentar Yang Di Anjurkan
1.Kritik
2.Saran
3.request game,software,atau dll